Selasa, 04 Oktober 2011

Management Class - Department of Management, College of Economic and Management - Bogor Agricultural University

Lecturer: Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan (www.ujangsumarwan.blog.mb.ipb)

Adik Putri Sarah - Departement of Economics, College of Economics and Management - Bogor Agricultural University 

Session 5
1 tahun. Waktu sepanjang 365 hari akan terasa sangat pendek ketika kita memiliki sasaran hidup begitu banyak. Apalagi bagi kita, kalangan mahasiswa, yang masih muda dan memiliki banyak mimpi. Untuk saya pribadi, dalam 1 tahun ke depan mungkin tidak akan banyak terjadi perubahan pada diri saya. Tetapi saya memiliki beberapa sasaran yang harus saya capai tahun depan. Tahun depan saya sudah menjadi mahasiswa tingkat 3. Sudah semakin menua. Hal yang pertama melintas, IPK saya di semester 5 harus bisa mencapai angka lebih besar dari 3.0. Menurut saya, hal ini tidak menjadi perkara yang mudah ketika anda merupakan mahasiswa IPB. Hal kedua yang ingin saya capai adalah saya ingin bisa menjadi mahasiswa yang aktif berorganisasi di kampus. Hal selanjutnya, saya ingin mayor ekonomi syariah (eksyar) di IPB semakin maju dan berkembang. Karena angkatan saya adalah angkatan pertama di mayor ini dan jumlah satu angkatan kamipun totalnya hanya mencapai 55 anak.
Sedangkan untuk waktu 4 tahun ke depan, saya berumur 23 tahun. Pada umur itu saya sudah harus lulus dan menyandang gelar SE. Dan pada umur itu saya sudah harus mendapat pekerjaan tetap di salah satu perusahaan besar. Sasaran pada 4 tahun ke depan jujur belum begitu tergambar di pikiran saya. Saya masih mencari nilai-nilai plus dalam diri saya untuk dijadikan potensi di masa depan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar